Pengurus Saka Kencana Dikukuhkan, Kaper Sulbar: Upaya Revitalisasi Gerakan Pramuka

Revitalisasi Gerakan Pramuka saat ini diperlukan dalam upaya memperkokoh eksistensi organisasi. Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, Nuryamin STP, MM, pada Pengukuhan Pengurus Satuan Karya Pramuka Keluarga Berencana (Saka Kencana) Provinsi Sulawesi Barat, di Hotel Maleo Mamuju, Jum’at (23/10/2020)
“Gerakan Pramuka membutuhkan sebuah Revitalisasi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui peningkatan peran, fungsi, dan tugas pokok Gerakan Pramuka dalam program Bangga Kencana,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Nuryamin menuturkan bahwa Pengurus Saka Kencana yang sudah dikukuhkan ini diharapkan untuk lebih aktif sesuai dengan peran dan fungsinya.
“Dengan dikukuhkannya Pengurus Saka Kencana Sulbar, diharapkan adanya peran aktif dalam pembentukan sikap, perubahan perilaku, dan penyebarluasan visi dan misi BKKBN, baik bagi anggota gerakan pramuka sendiri maupun bagi anggota masyarakat,”paparnya.
Pengurus Saka Kencana Sulawesi Barat dikukuhkan oleh Wakil Ketua Kwartir Daerah Sulawesi Barat (Bidang Organisasi dan Hukum), H. Abd Hamid, BcKu.