Sinergitas Bidan dan PKB

Polman- Pelaksanaan rapat koordinasi kesertaan KB dan kualifikasi bidan dikabupaten Polewali Mandar dilaksanakan di hotel Al-Ikhlas (07/11/19). Kegiatan tersebut dibuka DR. Sarja, SH, MH Staff Ahli Pemkab Polewali Mandar mewakili Bupati Polman. Dalam sambutannya Sarja menyampaikan bahwa Etika pemerintahan sangat dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, pada kesempatan yang sama Sarja mengkritik tentang kedisiplinan dalam bekerja, apalagi menyangkut tupoksi sebagai pelayanan masyarakat. Bidan dan PKB harus mampu memberikan pelayanan dengan sepenuh hati, ikhlas dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Sebagai pelayanan publik yang baik, harus menjunjung tinggi nilai2 kedisiplinan.
Kegiatan sehari ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian kesertaan KB, baik peserta KB baru maupun kesertaan KB aktif. Sinergitas kegiatan antara penyuluh KB dengan provider KB (dokter dan Bidan) dimasyarakat sangat dibutuhkan dan perlu diintensifkan. Kemitraan strategis inilah yang akan berkontribusi terhadap perbaikan kualitas pelayanan KB dimasyarakat.


Jangan berhenti untuk belajar, bekerjalah secara baik, ayo bangun generasi yang kuat, sehat dan cerdas, imbuhnya. Keberlangsungan bangsa ini, negeri ini berada ditangan kita semua.
Kegiatan sehari ini diikuti oleh sebanyak 60 orang peserta dari Bidan KB, penyuluh KB dan remaja Genre dari berbagai kecamatan se kabupaten Polewali Mandar. (DF)