LEADERSHIP CAMP GENRE UNTUK REMAJA MAMUJU KEREN

Dalam upaya meningkatkan kualitas generasi muda yang aktif, kreatif, dan ceria, dilaksanakan kegiatan Leadership Camp Genre 2020. Kegiatan diikuti oleh Pengurus Forum Generasi Berencana (Genre) dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Kabupaten Mamuju, bertempat di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, (4-5/1/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat, Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd menyatakan bahwa program Genre adalah program yang dibentuk untuk menjawab tuntutan kebutuhan remaja, dimana remaja menjadi pemeran aktif sebagai pendidik, konselor, dan pendampingan remaja sebayanya agar terhidar dari berbagai perilaku berisiko.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, H. Suaib, S.Sos, MM menekankan bahwa remaja menjadi titik sentral pembangunan daerah. Remaja diharapkan dapat memberikan pengaruh positif bagi lingkungannya agar terhindar dari masalah TRIAD KRR, yakni masalah kawin usia muda, perilaku seksual sebelum menikah, dan NAPZA.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mamuju dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Mamuju tentang Pembentukan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Selain itu, dalam pembukaan ini diperkenalkan logo baru BKKBN, sebagai bagian dari Rebranding, demi yang menjawab kebutuhan dan tuntutan era baru untuk generasi baru (millenial).