SOSIALISASI KEBIJAKAN DAN STRATEGI PEMBINAAN TUMBUH KEMBANG ANAK

Pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga dilaksanakan dengan cara peningkatan kualitas anak melalui pemberian akses informasi, pendidikan, penyuluhan dan pelayanan tentang perawatan, pengasuhan dan perkembangan anak sejak dini secara holistik dan teringtegrasi, sehingga anak akan tumbuh dan berkembang secara optimal, sehat dan cerdas, terampil, bertaqwa dan berkepribadian luhur.

Oleh karena itu, dilaksanakan Sosialisasi Kebijakan dan Strategi Pembinaan Tumbuh Kembang Anak, yang dihadiri oleh 30 orang peserta, terdiri dari Kasubid Ketahanan Keluarga OPD-KB Kabupaten, Kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Pelaksana Program PAUD, Penyuluh KB dan Kader BKB HI. Kegiatan ini bertempat di Hotel Maleo Mamuju (27-29/1/2020)

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd mengharapkan agar pelaksanaan sosialisasi ini dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah dalam perbaikan dan pengembangan kebijakan dan strategi pembinaan tumbuh kembang anak di Sulawesi Barat, sebab penyiapan generasi emas merupakan tanggung jawab bersama.