Mengembangkan Isi Pesan Promosi Banggakencana yang Millenial

Pelaksanaan Advokasi, Promosi, dan KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) yang menarik adalah pintu gerbang bagi perubahan perilaku masyarakat. Perubahan perilaku hanya terjadi jika isi pesan KIE menarik. Hanya KIE yang menarik dan disukai akan lebih mudah diingat. Hanya KIE yang menarik yang mendorong dan memotivasi khalayak umum atau masyarakat luas untuk berdiskusi. Dan, hanya mereka yang berdiskusi yang berpotensi mengadopsi perilaku baru yang kita (pemerintah) sarankan.

Demikian halnya dalam program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Banggakencana), dimana menuntut adanya KIE yang menarik, disamping tuntutan promosi atau kampanye yang luas melalui berbagai saluran media.

Oleh karena itu, dilaksanakan Pertemuan Pengembangan Materi dan Isi Pesan Advokasi, Promosi, dan KIE Program Banggakencana (Segmentatif dan Basis Data) Tingkat Provinsi Sulawesi Barat, bertempat di Hotel Maleo Mamuju, Rabu (26/2/2020), yang diikuti oleh jurnalis media online, cetak, dan elektronik, komunitas photografi, dan forum genre sulawesi barat dan mamuju.

Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat, Walfaidhin SE, mengharapkan agat peserta dapat menyusun dan mengembangkan materi dan isi pesan advokasi, promosi, dan KIE program banggakencana yang lebih millenial.

“Kami harap agar setelah mengikuti kegiatan ini, peserta mampu menghasilkan konten-konten promosi yang lebih millenial. Sehingga, program banggakencana dapat dikenal luas di masyarakat melalui media sosial atau media promosi lainnya,” ungkapnya