Depan > Index Berita > RAKORDA PROGRAM KKBPK, PENJABAT GUBERNUR SULBAR INGATKAN SINERGITAS DAN INOVASI
RAKORDA PROGRAM KKBPK, PENJABAT GUBERNUR SULBAR INGATKAN SINERGITAS DAN INOVASI
Selasa, 21 Februari 2017

​MAMUJU, SULBAR.BKKBN.GO.ID - Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2017, bertempat di d’Maleo Hotel and Convention, Mamuju (20-23/2/2017).
 
Rakorda4.jpg

Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat, Andi Ritamariani, dalam laporannya menyampaikan bahwa hasil Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program KKBPK diharapkan dapat ditindaklanjuti baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten.
 
Sementara itu, Kepala BKKBN RI dalam hal ini diwakili oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan BKKBN RI, Eli Kusnaeli, menyampaikan bahwa BKKBN tidak  dapat menyelenggarakan Program KKBPK sendirian. Karena itu, kemitraan yang sinergis untuk memperkuat jejaring pelaksanaan program KKBPK sangat penting dalam upaya memberikan  pelayanan program KKBPK kepada masyarakat secara utuh.
 
Dalam kesempatan yang sama, Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Carlo B Tewu, menyampaikan sambutan dan arahan sekaligus membuka acara secara resmi, menekankan agar melalui kegiatan Rapat Koordinasi Daerah ini, bersama-sama melakukan sinkronisasi lintas sektor arah kebijakan dan pengembangan kegiatan prioritas dalam Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Sulawesi Barat.
 
“Rakorda merupakan evaluasi atas kegiatan yang dilakukan selama ini. Karenanya, untuk kegiatan selanjutnya dibutuhkan inovasi dan sinergitas agar berjalan dengan baik, dengan benar, dan sesuai dengan harapan, serta diharapkan bisa meningkat. Kepada para penggiat KB, agar lebih semangat, lebih aktif, dan lebih bersinergi agar program di pusat dapat dilaksanakan di provinsi,” ujar Carlo.
 
Rakorda1.jpg

Kegiatan ini mengambil tema “Dengan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kita Tingkatkan Kualitas Manusia Indonesia Yang Memiliki Karakter NKRI”, diikuti oleh 50 orang peserta terdiri dari OPD KB Provinsi dan Kabupaten serta mitra kerja baik dari pemerintah daerah maupun dari organisasi/LSOM. Selain penyajian materi oleh beberapa narasumber, keynote speech dan  diskusi kelompok juga dilaksanakan penandatangan kerjasama (Memorandum of Understanding) dengan mitra kerja strategis yakni Korem 142 Tatag, Polda Sulawesi Barat, RSUD Provinsi Sulawesi Barat, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Barat, dan Universitas Tomakaka.

Rakorda2.jpg